Berita Terbaru
Loading...
04 November, 2014

DINKES SULUT JANJI SEGERA TINDAK LANJUTI MASALAH RUJUKAN DI RSUD NOONGAN




MANADO, ME : Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara berjanji akan segera menindak lanjuti permasalahan tidak beroperasinya kendaraan ambulance rujukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Noongan. Hal tersebut di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, dr Liesye Grace Punuh M.Kes, saat dkonfirmasi ManadoExpress.com, Jumat (24/01/2014).

“Memang saat ini kami sedang fokus pada penanganan warga pasca bencana banjir di Manado. Namun terkait masalah di RSUD Noongan ini akan segera kami tindak lanjuti juga karena memang sangat berpengaruh terhadap pelayanan kesehatan yang maksimal bagi masyarakat umum,” ucap Liesye.

Ketika ditanya apakah perihal belum beroperasinya kendaraan ambulance beberapa bulan terakhir ini sudah pernah dilaporkan ke Dinkes Sulut, dirinya mengaku belum pernah menerima laporan semenjak dirinya menjabat sebagai Kadis Kesehatan Sulut. “Kalau masalah ini saya juga baru tahu lewat pemberitaan media, karena laporannya belum pernah masuk ke saya semenjak saya menjadi kepala dinas pada tanggal 3 Desember lalu,” kata dia.

Namun dikatakannya, terkait persoalan ini dirinya telah menghubungi pihak RSUD Noongan dan telah menerima klarifikasi dari Direktur Umum RSUD Noongan, dr Inggrit Giroth M.Kes, bahwa kendaraan ambulance yang dimiliki rumah sakit tersebut memang pada beberapa bulan terakhir ini belum bisa beroperasi secara maksimal karena mengalami kerusakan di bagian mesin.

”Klarifikasi dari pihak RSUD Noongan, soal kendaraannya belum bisa beroperasi secara maksimal, itu disebabkan karena kerusakan mesin. Tapi nanti saya akan cek lagi untuk anggaran pemeliharaannya,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, semenjak 6 bulan terakhir ini kendaraan ambulance di RSUD Noongan tidak beroperasi secara maksimal. Akibatnya, pasien yang menerima perawatan rujukan dari Rumah Sakit ini terpaksa harus menggunakan mobil pribadi atau jasa mobil sewaan yang tidak dilengkapi fasilitas medis seperti yang tersedia pada mobil ambulance. (Jeksen Kewas)

sumber : http://www.manadoexpress.com/berita-3396-dinkes-sulut-janji-segera-tindak-lanjuti-masalah-rujukan-di-rsud-noongan.html
Newer Post
Previous
This is the last post.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Copyright © 2013 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara All Right Reserved by datalinkDigital