Berita Terbaru
Loading...
27 March, 2015

MEMASUKI HARI KE-3 PERTEMUAN KOORDINASI PENANGGULANGAN PENYAKIT POTENSIAL KLB

Pertemuan Koordinasi Penanggulangan Penyakit Potensial KLB yang digelar oleh Seksi Suirveilans dan Litbangkes ditutup kegiatannya hari ini. 
Kegiatan pertemuan ini ditutup oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sulut. dr Liesje G. Punuh, MKes, setelah beberapa materi untuk  hari ini telah dipaparkan diakhiri dengan penandatanganan kesepakatan RTL (Rencana Tindak Lanjut) 
Dalam sambutannya, Kepala Dinas menyatakan bahwa Provinsi Sulawesi Utara masih berstatus KLB untuk kasus Penyakit DBD. Harapannya dalam waktu dekat ini status KLB itu dapat segera dicabut. Tentunya sangat membutuhkan peran semua insan kesehatan tapi juga dengan sektor terkait lainnya, seperti yang baru-baru dilakukan oleh Dinas Kesehatan bersama Dinas Pendidikan.
Melalui pertemuan ini, diharapkan  semua materi yang telah diperolah dapat diimplementasikan kepada masyarakat di daerah masing-masing terutama mengenai penyakit-penyakit  yang potensial terjadi KLB agar dapat sesegera mungkin  mengatasi masalah penyakit tersebut.
Di sela sambutannya, Kepala Dinas juga menyinggung tentang program Kemenkes "Nusantara Sehat" dan menginformasikan tentang pelaksanaan Rakerkesda yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 April 2015 yang akan dihadiri oleh Ibu Menteri Kesehatan. 
Kepala dinas juga menyinggung tentang sistem regionalisasi rujukan dan pelaksanaan SDG's.
Di akhir sambutannya, Kepala Dinas meminta maaf karena tempat kegiatannya hanya bisa dilaksanakan di kantor,dengan fasilitas apa adanya karena sesuai dengan upaya efisiensi. 


0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Copyright © 2013 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara All Right Reserved by datalinkDigital