Berita Terbaru
Loading...
26 March, 2015

PERTEMUAN KOORDINASI PENANGGULANGAN PENYAKIT POTENSIAL KLB


FOTO BERSAMA NARA SUMBER DAN PESERTA PERTEMUAN KOORDINASI PENANGGULANGAN PENYAKIT POTENSIAL KLB DI UPTD BDSSIK


Kegiatan yang digelar oleh Seksi Surveilans dan Litbangkes sejak kemarin ini, sudah memasuki hari kedua. acara ini telah dibuka oleh kepala Dinas Kesehatan Prov Sulut yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Bpk Drs  Djony Matali, Apt.
Hari ini kegiatan diisi oleh wakil dari Kementerian Kesehatan RI : Subdit Surveilans dan Respons KLB : Bpk  Gunawan Wahyu Nugroho, SKM. MKM yang memberi materi  mengenai UU kesehatan khususnya SKD KLB (Sistem Kewaspadaan Dini dan Respon Kejadian Luar Biasa) dan IHR ( International Health Regulation) dilanjutkan dengan tanya jawab dengan peserta pertemuan yang terdiri dari  Kepala Bidang dan Kapala seksi yang menangani surveilans dari 15  kabupaten/kota. serta bidang terkait di lingkungan Dinas Kesehatan Prov Sulut, bebarapa Rumah sakit serta perwakilan UPT Pusat yang ada di daerah seperti BTKL, KKP dan RS Pusat Prof DR. RD Kandow.
Materi selanjutnya disampaikan oleh Kepala Balai Data, Surveilans dan SIK yang diwakili oleh Kepala Seksi Surveilans dan Litbangkes : Ibu Merry Pasorong, SKM MKes yang membawakan materi ttg Permenkes 1501 tahun 2010, dilanjutkan dengan  materi  SKD MERS-Cov yang kembali dibawakan oleh wakil dari  Subdit Surveilans dan KLB:  IbuRosmaniar, SKep MKes.
Kegiatan pertemuan hari ke dua ini  diakhiri dengan materi tentang SKD- Japanesse Encephalitis oleh dr Grace Liando MA, selaku PKP PD3I.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Copyright © 2013 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara All Right Reserved by datalinkDigital