Berita Terbaru
Loading...
23 March, 2015

 Perkembangan Terakhir Kasus Demam berdarah 

di Sulawesi Utara Per 23 Maret 2015 jam 15.15


Penyakit yang  memprihatinkan bagi masyarakat Sulut sejak memasuki tahun 2015 yakni penyakit Demam berdarah Dengue (DBD) terus dipantau perkembangannya.
Menurut data terakhir yang diperoleh dari Seksi Surveilans dan Litbangkes UPTD Balai Data, Surveilans dan SIK Dinkes Prov Sulut, angka kumulatif kasus DBD Maret 2015 sampai dengan tgl 23 Maret 2015 Pukul 15.15 adalah 52 kasus penyakit dengan 4 di antaranya meninggal. adapun kasus DBD tertinggi masih di Kota Manado yakni 17 kasus penyakit dengan 1 kematian, selanjutnya diikuti oleh Kota Kotamobagu dengan jumlah kasus penyakit 8, kemudian Kota Bitung dengan  6 kasus penyakit dan 1 yang meninggal. Kota Tomohon juga 6 kasus  sama dengan  Minsel  juga 6 kasus, sementara  Sitaro dan Minahasa masing-masing  3 kasus penyakit dan untuk Bolmong 1 kasus penyakit. Untuk Boltim, Mitra, Bolmut Sangihe, Talaud dan Bolsel sampai jam ini tidak ada. 
 Kegiatan Verivikasi Rumor Kasus DBD oleh Seksi Surveilans dan Litbangkes UPTD BDSSIK di Minahasa
 Salah Satu Sumber Air Minum Masyarakat yang Kemungkinan Ada Jentik DBD
Kegiatan Fogging di Salah Satu Pemukiman

Dalam penyampaiannya di apel kerja Dinas kesehatan Prov Sulut tadi pagi Sekretaris Dinas : Bpk Drs John Matali berharap kasus penyakit ini akan segera menurun seiring berubahnya cuaca, sambil semua aparat kesehatan tetap terus waspada.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Copyright © 2013 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara All Right Reserved by datalinkDigital