Berita Terbaru
Loading...
09 June, 2015

IBADAH DINAS KESEHATAN PROV. SULUT SENIN, 9 JUNI 2015

Ibadah rutin Dinas Kesehatan Prov. Sulut hari ini dikoordinir oleh bidang UPK ( Upaya Pelayanan Kesehatan). Ibadah dilaksanakan di lantai 2 Gedung Sekretariat Dinkes Prov. Sulut, dengan khadim : Pdt Jemmy R.  Matheos, Sth. Mth.
Dalam khotbahnya Pdt Jemmy menceritakan tentang seorang pemberita injil bernama Daniel  yang menciptakan banyak lagu dalam Kidung Jemaat seperti "Kuheran Allah Mau Membri". 
Daniel beraliran agnostik yakni  beragama Kristen namun tidak bergereja, tidak membaca alkitab dan tidak berdoa. atau hampir sama dengan atheis,  namun hidupnya diubahkan ketika dia berdoa untuk salah seorang sakit. Daniel berjumpa dengan Tuhan Yesus dan menerima Yesus serta dimurnikan dan diberkati menjadi pemberita Injil.
Mengacu pada Kisah Para Rasul 1 : 8. Pendeta Jemmy berkata bahwa seesungguhnya hidup di tengah dunia ini  penuh dengan berbagai tantangan dan pergumulan, namun orang percaya harus senantiasa punya "dunamos" atau "kuasa" menjalani hidup ini. Evander Holyfield juga menyaksikan kekuatan Tuhan dalam hidupnya ketika dia hendak melawan Tysen di ring tinju. Waktu hendak naik ring, Evander menggunakan pita di kepalanya yang bertuliskan Filipi 3 : 14. Evander mengalami kemenangan karena ia percaya bahwa segala perkara dia dapat tanggung di dalam Tuhah yang memberi kekuatan.
Kita berada di masa "antara". yaitu masa di mana kita sedang diincar oleh kuasa jahat karena tidak lama lagi akan datang masa kedatangan Tuhan ke 2 kali.  Iblis dan kuasa jahat sedang gencarnya menggoda manusia agar semakin banyak pengikutnya,  tetapi orang yang di dalam Tuhan, harus selalu meminta Roh Kudus agar dapat mengendalikan hidupnya, sehingga tidak ada  keraguan dan kecemasan untuk terus komit melakuan apa yang benar  dan baik sesuai kehendak Tuhan. dan orang yang percaya akan nampak dalam cara ia berbicara dan  bertindak.
Roh kudus ada dalam 4 wujud yakni : seperti Burung Rajawali, seperti api, seperti angin dan seperti air. Dalam segala wujudnya, Tuhan Yesus memberikan Roh Kudus bagi semua orang percaya agar dapat menjalankan missinya dalam dunia tanpa keraguan dan kekacauan.

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Copyright © 2013 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara All Right Reserved by datalinkDigital