Berita Terbaru
Loading...
01 June, 2015

SELEBRASI PERAYAAN LAHIRNYA PANCASILA DI LAPANGAN KONI MANADO

Perayaan lahirnya Pancasila  ke 70 tanggal 1 Juni 2015 dirayakan oleh warga Sulawesi Utara di lapangan KONI Manado dalam kegiatan upacara.
Upacara peringatan ini dirangkaikan dengan kegiatan selebrasi yang menghadirkan sebagian siswa  SMP dan SMA,  organisasi pemuda serta para karyawan  di lingkungan Pemerintah Prov Sulut yang melaksanakan Pawai Pancasila setelah upacara.
Ketua Panitia Drs. Steven Kandow yang adalah Ketua DPRD Sulut menyatakan bahwa Bangsa Indonesia sangat bersyukur kapada Tuhan karena Dasar Negara Pancasila tetap menunjukkan kesaktiannya, di mana Pancasila tetap menjadi landasan ideal bangsa Indonesia dalam melaksanakan segala bentuk karya anak bangsa, demikian dalam sambutan pembukaan.
Wakil Gubernur Prov. Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd dalam Sambutannya mengatakan bahwa upacara ini adalah momen untuk mengevaluasi perjuangan bangsa Indonesia selama ini dalam mengaktualisasikan nilai2 Pancasila tetapi juga sebagai momen yang akan  menyemangati kita untuk terus membangun  bangsa yang adalah anugerah Tuhan dengan tetap berlandaskan pada Pancasila dan  UUD 1945,  dalam wadah NKRI dan tetap menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika
Wagub menghimbau para Peserta upacara agar : pertama :senantiasa mengingat makna dan tujuan para pejuang yang berupaya menjadikan Pancasila sebagai dasar dan idiologi negara. Kedua :   berupaya mengaktualisasikan nilai fundamental Pancasila dlm hidup sehari2, seperti thema perayaan saat ini yakni: "Generasi Pancasila adalah Generasi Pemilik Masa Depan Menuju Indonesia Jaya" dan  sub tema :"Melalui Perayaan Lahirnya Pancasila ke 70,  Kita Sukseskan Program Nawacita Sebagai Peta Jalan untuk Mewujudkan Trisakti Bung Karno, yakni Pergaulan di Bidang  Politik, Berdikari di Bidang Ekonomi dan Berkepribadian dalam Bidang Kebudayaan  Menuju Cita2  Kemerdekaan Republik Indonesia".
Wagub juga mengajak agar seluruh masyarakat merapatkan barisan melaksanakan nilai2 dan norma dan membangun karakter manusia Sulut yang pancasilais,  menuju Sulut sebagai salah satu  pintu gerbang Indonesis di kawasan Asia Pasifik demi  mencapai masyarakat Sulut yang berbudaya,  berdaya saing dan sejahrera.



0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Copyright © 2013 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara All Right Reserved by datalinkDigital