Berita Terbaru
Loading...
24 June, 2015

SOSIALISASI KESIAPSIAGAAN DAN RESPON KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT YANG MERESAHKAN DUNIA (KKM-MD)

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara Melalui Balai Data Surveilans dan Sistem Informasi Kesehatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kesiapsiagaan dan Respon Kedaruratan Masyarakat yang Meresahkan Dunia (KKM-MD)  di Salah Satu Ruang Rapat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara selama 3 hari, yakni  dari  hari Senin 22 Juni 2015 sampai dengan hari ini Rabu, 24 Juni 2015.
Kegiatan tersebut dibuka Oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr. Liesje G. L. Punuh, M.Kes dengan Narasumber dari Subdit Surveilans dan Respons KLB Ditjen P2PL Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dan Peserta yang terdiri dari para Kepala Bidang yang membidangi Penanganan Masalah Kesehatan di seluruh  Kabupaten/kota Prov. Sulut.  Kegiatan ini bertujuan  untuk mengajak para petugas kesehatan  untuk mengerti tentang pengawasan penyakit-penyakit Potensial KKM-MD.

Kedaruratan Kesehatan Masyarakat yang Meresahkan Dunia (KKM-MD) adalah pernyataaan resmi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)  yang diumumkan oleh komite kedarutan dengan bernaung di bawah Peraturan Kesehatan Internasional (IHR) bertujuan untuk mencegah, melindungi dan mengendalikan penyebaran penyakit lintas negara dengan melakukan tindakan sesuai risiko kesehatan yang dihadapi tanpa menimbulkan gangguan yang berarti bagi lalulintas dan perdagangan Internasional.
Kegiatan ini sangat baik diikuti oleh petugas kesehatan bahkan juga sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat agar baik petugas kesehatan maupun masyarakat dapat bekerja sama dalam mempertahanklan dan meningkatkan  upaya pencegahan dalam rangka perlindungan Indonesia dan dunia terhadap kedaruratan kesehatan masyarakat yang meresahkan dunia, demikian ditandaskan Ibu Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sulut ; dr Grace L. Punuh MKes dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut. Rencananya kegiatan sosialisasi ini akan ditutup hari ini.


0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Copyright © 2013 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara All Right Reserved by datalinkDigital