Berita Terbaru
Loading...
29 September, 2015

PENCANANGAN DIMULAINYA KEGIATAN PERSIAPAN AKREDITASI UPTD BPPK DINKES PROV SULUT

Balai Penunjang Pelayanan Kesehatan (BPPK) Dinas Kesehatan Provinsi Sulut yang lebih dikenal dengan Balai Laboratorium Kesehatan (Labkes)  mulai hari ini Selasa tanggal 29 September 2015 dicanangkan untuk memulai semua kegiatan dalam rangka persiapan akreditasi laboratorium. 
Kegiatan pencanangan ini dilakukan pada saat pelaksanaan apel kerja di lingkungan Dinas Kesehatan Prov Sulut tadi pagi, dengan memasangkan Pin persiapan akreditasi kepada kepala balai BPPK dr Endriko Rawung, MARS serta para kepala seksi, pejabat fungsional  dan staf di BPPK oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov Sulut: dr Jemmy Lampus.


Dalam sambutan di apel kerjanya, Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi BPPK dalam upaya memulai persiapan akreditasi ini, dengan harapan bahwa BPPK akan menjadi Laboratorium pertama di Sulut yang terakreditasi, sambil menghimbau agar UPTD yang lain di lingkungan Dinkes Prov. Sulut untuk berpacu memperoleh predikat sebagai fasilitas pelayanan kesehatan yang terakreditasi seperti UPTD Bapelkes yang belum lama ini juga  terakreditasi, RSUD Noongan juga yang sudah pernah terakreditasi namun juga harus berupaya untuk meningkatkan sampai standar akreditasi RS yang sesuai .
Merespon  amanat Bapak Pejabat Gubernur Sulut DR Sonny Sumarsono untuk memulai upaya revolusi mental di Prov. Sulut,  Kepala Dinas berharap bahwa upaya akreditasi dijadikan momen untuk memulai pula upaya revolusi mental bagi semua  insan kesehatan Prov. Sulut. 
Menurut dr Jemmy, upaya akreditasi tidak semata hanya terpusat pada sarana dan prasarana tetapi terutama pada upaya mengubah mindset SDM kesehatan dalam mengoperasikan setiap ilmu, ketrampilan dan kekuatan dengan semaksimal mungkin dalam melaksanakan pelayanan publik khususnya di bidang pelayana  kesehatan, karena pelayanan itu sesungguhnya akan kita pertanggungjawabkan bukan saja kepada negara tetapi terutama  kepada Tuhan yang selalu melihat apa yang kita buat.
Proses akreditasi   adalah proses mengubah hal-hal yang dianggap tidak sesuai lagi dengan standar untuk kemudian dilakukan perbaikan menuju pelayanan yang lebih terstandar, sehingga pelayanan yang diberikan memberi jaminan bagi para penderita atau klien yang adalah masyarakat yang kita layani. 

tfs
 


0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Copyright © 2013 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara All Right Reserved by datalinkDigital