Berita Terbaru
Loading...
30 October, 2015

PENUTUPAN RAPAT VALIDASI DATA TAHAP III DINKES PROVINSI SULUT TAHUN 2015





Rapat Validasi Data Tahap III  yang digelar oleh UPTD Balai Data Surveilans dan SIK yang berlangsung selama 3 hari yakni dari tgl 28 Oktober sampai 30 Oktober 2015, berakhir hari ini dan ditutup oleh Kepala Balai Data Surveilans dan Sitem Informasi Kesehatan dr. Devi Tanos. 
Dalam sambutannya, dr Devi memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, meskipun harus disadari bahwa ketidak hadiran beberapa pengelola program disebabkan karena bertabrakannya kegiatan-kegiatan di bidang yang lain. Harapannya ke depan, kegiatan rapat validasi ini dapat dilaksanakan lebih baik lagi dengan melibatkan pengelola program yang mengelola langsung program yang ada, serta apa yang menjadi komitmen dengan bidang pada rapat validasi sebelumnya, dapat senantiasa dilaksanakan, yaknisetiap pengelola program harus sudah memasukkan data yang ada ke Balai Data dalam hal ini Seksi Data dan SIK sebagai Bank Data Dinkes Prov. Sulut selambatlambatnya tanggal 15 bulan berjalan dan Seksi data harus membuat feedd back terhadap pelaporan tersebut.
 Menurut Kepala Seksi Data dan SIK ; Tinny Sambeka, MARS bahwa mungkin sudah saatnya Dinas Kesehatan Prov Sulut membentuk Forum Komunikasi Data agar dapat ditunjuk orang-orang yang akan bertanggungjawab terhadap ketersediaan data. Para peserta rapatpun menyambut dengan antusias usulan ini dan sepakat forum ini dibuat tahun 2016. 
untuk rapat validasi data ke4, akan diatur sedemikian rupa agar semua pengelola data program hadir dalam pertemuan ini dengan membawa data yang diperlukan bahkan yang dapat dikonsumsi oleh seluruh masyarakat. 









0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Copyright © 2013 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara All Right Reserved by datalinkDigital