Berita Terbaru
Loading...

Terbaru

28 April, 2015
RAPAT KERJA KESEHATAN PROVINSI (RAKERKESPROV) TAHUN 2015

RAPAT KERJA KESEHATAN PROVINSI (RAKERKESPROV) TAHUN 2015


Pelaksanaan agenda kerja Dinas Kesehatan Prov Sulut setiap tahun yakni Rapat Kerja Kesehatan Provinsi (Rakerkesprov) untuk tahun ini dilaksanakan sejak hari Senin tanggal 27 April 2015 kemarin dan rencanannya akan ditutup pada hari Rabu tanggal 29 April 2015. Rapat kerja ini  mengangkat tema :
"Pembangunan Kesehatan Dari Pinggir Ke Tengah Dalam Pemantapan Program Sulawesi Utara Sehat Untuk Meningkatkan Kualitas Hidup Manusia Sulawesi Utara".  Kegiatan ini dibuka oleh orang nomor satu bidang kesehatan di Indonesia, yakni Menteri Kesehatan : Prof. DR.Dr. Nila F. Moeloek, SPM (K).
Dalam sambutannya, Menkes menyampaikan bahwa Pembangunan Kesehatan di SULUT sangat membanggakan perkembangannya, namun demikian masyarakat Sulut harus senantiasa waspada karena angka PTM (Penyakit Tidak Menular) cenderung maningkat seperti Hipertensi, Diabetes, Kolesterol dll. hal ini terjadi oleh karena gaya hidup masyarakat Sulut yang kurang baik dalam hal mengkonsumsi makanan yang enak-enak, karena memang Sulut terkenal dengan jago masak. 
Menkes menghimbau agar petugas kesehatan harus mampu memberikan motifasi kepada masyarakat agar berpola hidup sehat, seperti : mengkonsumsi menu seimbang, rajin berolah raga, tidak merokok dan juga tidak mengkonsumsi alkohol. PTM ini sangat merugikan negara, karena costnya sangat tinggi. 
Menkes menyatakan bahwa memang kesehatan kurang disukai oleh banyak pihak tapi sangat mempengaruhi produktifitas seseorang dan otomatis mempengaruhi keseluruhan pembangunan Indonesia, sambil mengutip slogan "health is not everithing, but without health everithing is nothing", yang disampaikan oleh  asisten III bidang Administrasi Umum : Christian Talumepa, SH, MSi dalam sambutannya mewakili Gubernur Sulut yang berhalangan hadir.
Rapat kerja kesehatan Prov ini dihadiri oleh para Kepala Dinas Kabupaten/Kota di Prov Sulut, para Kepala Bidang, para Kepala Puskesmas, serta perwakilan dari  instansi terkait lainnya.
Rapat kerja hari ke 2 ini dirangkaikan dengan penandatanganan kesepakatan akses universal kesehatan ibu dan anak.







Copyright © 2013 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara All Right Reserved by datalinkDigital