Berita Terbaru
Loading...

Terbaru

26 May, 2015
IBADAH RUTIN DINAS KESEHATAN PROV. SULUT

IBADAH RUTIN DINAS KESEHATAN PROV. SULUT

Dalam upaya meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kegiatan ibadah di lingkungan Dinas Kesehatan Prov. Sulut secara rutin dilaksanakan. Bagi kalangan Nasrani, kegiatan ibadah dilaksanakan setiap Selasa minggu berjalan. 
Ibadah hari ini, Selasa tanggal 25 Mei 2015 dilaksanakan di lantai 2 Gedung Sekretariat dikoordinir oleh Bidang Promkes,  ibu Femmy Poli sebagai MC. Ibadah dipimpin oleh Ibu Pdt Ivon Yakobus Lintong STh yang tugas kesehariannya adalah sebagai Pdt Pelayanan di Gereja GMIM Viktory, Kayuragi, Weru.
Ibadah berlngsung kusyuk, di bawah tema : "Roh Kudus dalam pekerjaan". 
 Ibu Pdt Ivon berkhotbah bahwa, pekerjaan Roh Kudus sangat luar biasa, ketika Yesus berkenan memberikan nyawaNya bagi semua umat manusia, Diapun mengirimkan Roh Kudus bagi umat tebusanNya, agar dapat menjalani hidup ini dengan baik dan berkenan kepada Tuhan. Karena memang harus disadari bahwa manusia tidak pernah lepas dari tantangan dan godaan untuk melakukan hal yang tidak berkenan bagi Tuhan. Namun Roh Kudus senantiasa membisikkan suaranya bagi orang2 yang benar2 mau taat dan setia mengikut Dia. Sehingga, bagi orang percaya akan sangat jelas terlihat sikap hidup yang berkenan kepada Allah, yang berbeda dengan sikap hidup orang yang tidak dipimpin oleh Roh kudus.
Semoga kita akan tetap merasakan bisikan roh kudus di dalam diri kita, dan mau  berjalan sesuai dengan kehendakNya, dan  bukan sesuai kehendak manusia. Ingatlah selalu bahwa  orang  benar akan hidup oleh iman. bukan oleh dunia ini. 
Ibadah kali ini diisi oleh puji2an dari mereka yang berHUT bulan Mei dan yang baru menyelesaikan studi, juga diisi oleh Bidang Promkes serta solo dr Bpk Herru Pratikto. 

12 May, 2015
PEMUTAKHIRAN DATA PROFIL KESEHATAN TINGKAT PROVINSI TAHUN 2015

PEMUTAKHIRAN DATA PROFIL KESEHATAN TINGKAT PROVINSI TAHUN 2015

Kegiatan Pertemuan Pemutakhiran Data Profil Kesehatan Tingkat Provinsi  adalah kegiatan di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi yang merupakan kegiatan rutin setiap tahun anggaran yang merupakan petunjuk Kementerian Kesehatan dalam hal ini Pusat Data dan Informasi (Pusdatin) yang bertujuan diperolehnya  profil kesehatan provinsi yang baik.
Kegiatan pertemuan tersebut untuk tahun ini dilaksanakan pada  hari Senin tanggal 4 Mei 2015 yang telah dibuka  oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sulut dr Liesje G.L Punuh MKes . Kegiatan ini rencannya akan dilaksanakan  selama 3 hari dengan menghadirkan para Pengelola Data Dan Pengelola Profil dari 15 Kabupaten/Kota serta para pengelola data dari program/bidang di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara.
Dalam sambutan pembukaannya, Ibu Kepala Dinas Kesehatan mengatakan bahwa. kebutuhan data sekarang ini semakin meningkat,  selain itu sistem data yang menggunakan elektronik menjadi tren di masa kini. Untuk itu diperlukan keseriusan dari seluruh pengelola data dan pengelola profil agar dapat mengelola data dengan sebaik2nya dengan menggunakan teknologi informatika agar dapat menghasilkan profil kesehatan yang baik sehingga berguna bagi para pengambil keputusan dalam perencanaan pembangunan
serta sebagai bahan evaluasi.
Dalam kegiatan pemutakhiran data ini, diawali dengan pemberian materi mengenai Kebijakan Pelaksanaan SIK d Indoneseia yang dipaparkan oleh Kepala Balai Data Surveilans Dan SIK ; dr Kartika Devi  Tanos, dilanjutkan dengan materi PP no 46 tahun 2014 tentang SIK dan evaluasi keterisian Komdat Prov. Sulut  oleh Kepala Seksi Data dan SIK: Tinny F. Sambeka, SKM MARS.
Setelah pemaparan materi,  dilanjutkan dengan kegiatan desk data profil kabupaten/kota dengan program/bidang Dinkes Prov Sulut
Kegiatan pertemuan pemutakhiran data profill kesehatan tingkat provinsi Sulut tahun 2015 ini berakhir dengan baik dan menghasilkan berbagai komitmen untuk dilaksanakan dalam rangka peningklatan kwalitas data kesehatan di Sulawesi Utara.
.





Copyright © 2013 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara All Right Reserved by datalinkDigital