Berita Terbaru
Loading...

Terbaru

26 June, 2015
KUNJUNGAN KERJA (KUNKER) KEPALA DINAS KESEHATAN PROVINSI SULUT KE KABUPATEN MINAHASA SELATAN

KUNJUNGAN KERJA (KUNKER) KEPALA DINAS KESEHATAN PROVINSI SULUT KE KABUPATEN MINAHASA SELATAN


Kunjungan kerja (kunker) oleh Kepala Dinas kesehatan prov. Sulut  ke baupaten/kota yang dilaksanakan minimal 2 kali dalam satu tahun ke semua kabupeten/kota di wilayah Provinsi Sulut untuk kabupaten Minahasa Selatan dijadwalkan hari ini sebagai kunker pertama.


 



Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sulut ; dr Grace Punuh MKes didampingi oleh beberapa Kepala Bidang dan Kepala UPTD di lingkungan Dinas Kesehatan Prov. memaparkan berbagai hal menyangkut sistem Rujukan, BPJS, MDG'S yang hampir finish tahun ini, registrasi puskesmas  serta hal lain yang menyangkut perkembangan pembangunan kesehatan.
Setelah pemaparan,  dilanjutkan  dengan diskusi. Diskusi berjalan begitu alot dengan mendengar keluhan dari beberapa kepala  puskesmas mengenai kekurangan obat serta hal lain termasuk masalah jaringan yang pada umumnya tidak baik. Semua pertanyaan dan keluhan bisa dijawab oleh dr Grace bersama tim yang mendampinginya.
Kepala Dinas Kesehatan Kab. Minsel : Ibu Martje Pontoh, AMd Kep menyambut dengan gembira kehadiran Kepala Dinas Kesehatan Provinsi bersama tim dalam kunjungan kerjanya.
24 June, 2015
SOSIALISASI KESIAPSIAGAAN DAN RESPON KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT YANG MERESAHKAN DUNIA (KKM-MD)

SOSIALISASI KESIAPSIAGAAN DAN RESPON KEDARURATAN KESEHATAN MASYARAKAT YANG MERESAHKAN DUNIA (KKM-MD)

Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara Melalui Balai Data Surveilans dan Sistem Informasi Kesehatan melaksanakan kegiatan Sosialisasi Kesiapsiagaan dan Respon Kedaruratan Masyarakat yang Meresahkan Dunia (KKM-MD)  di Salah Satu Ruang Rapat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara selama 3 hari, yakni  dari  hari Senin 22 Juni 2015 sampai dengan hari ini Rabu, 24 Juni 2015.
Kegiatan tersebut dibuka Oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr. Liesje G. L. Punuh, M.Kes dengan Narasumber dari Subdit Surveilans dan Respons KLB Ditjen P2PL Kementerian Kesehatan RI dan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dan Peserta yang terdiri dari para Kepala Bidang yang membidangi Penanganan Masalah Kesehatan di seluruh  Kabupaten/kota Prov. Sulut.  Kegiatan ini bertujuan  untuk mengajak para petugas kesehatan  untuk mengerti tentang pengawasan penyakit-penyakit Potensial KKM-MD.

Kedaruratan Kesehatan Masyarakat yang Meresahkan Dunia (KKM-MD) adalah pernyataaan resmi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO)  yang diumumkan oleh komite kedarutan dengan bernaung di bawah Peraturan Kesehatan Internasional (IHR) bertujuan untuk mencegah, melindungi dan mengendalikan penyebaran penyakit lintas negara dengan melakukan tindakan sesuai risiko kesehatan yang dihadapi tanpa menimbulkan gangguan yang berarti bagi lalulintas dan perdagangan Internasional.
Kegiatan ini sangat baik diikuti oleh petugas kesehatan bahkan juga sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat agar baik petugas kesehatan maupun masyarakat dapat bekerja sama dalam mempertahanklan dan meningkatkan  upaya pencegahan dalam rangka perlindungan Indonesia dan dunia terhadap kedaruratan kesehatan masyarakat yang meresahkan dunia, demikian ditandaskan Ibu Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sulut ; dr Grace L. Punuh MKes dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut. Rencananya kegiatan sosialisasi ini akan ditutup hari ini.


23 June, 2015
IBADAH RUTIN DINKES PROV. SULUT

IBADAH RUTIN DINKES PROV. SULUT

Kegiatan ibadah bagi kaum Nasrani di lingkungan Dinkes Prov Sulut  kembali dilaksanakan pada hari ini Selasa, 23 Juni 2015, dengan Khadimnya : Bpk Pdt Ventje Yoseph, STh.
Pdt Ventje bertugas sehari2 sebagai Pendeta Pelayanan di Jemaat GMIM Efrata Wusa.
Dalam khotbahnya, Pdt mengatakan bahwa Allah mendidik kita agar kita anak2Nya selalu dekat dengan Tuhan, walau didikan itu kadang lembut, namun juga terkadang keras,  tetapi Tuhan sangat tahu keadaan anak2Nya. Dia tahu mereka yang perlu makanan lunak, tapi juga tahu mereka yang pantas dengan makanan keras. Tuhan mendidik anak2Nya agar meninggalkan kefasikan, menjauhkan diri dari keinginan2 duniawi dan selalu hidup adil, bijaksanan dan beribadah di jaman sekarang ini. demikian khotbah yang mengacu dari pembacaan Alkitab dalam Amsal 3: 11,12 serta Titus 2: 11,12.
Pendeta Ventje menasihatkan bahwa kalau pegawai ingin sukses, maka
1. Harus terbuka dan mau dididik oleh Tuhan
2. Harus Punya integritas
3. Bekerja Keras
4. Bekerja cerdas
5. Hati2 mnggunakan lidah
6. Panjang sabar
karena : Matius7;21 mengatakan : "Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga"
Jadi, lakukanlah yang baik dan benar selama Tuhan perkenankan kita hidup dalam dunia dan berkarya pada bidang yang Tuhan beri bagi kita. Jangan karena takut pada atasan, kita melakukan yang jahat dan akhirnya, kita tidak diperkenankan masuk sorga.
sambutan nyanyian oleh Pejabat Struktural ;
 "Kutak membawa apapun juga, saat kudatang ke dunia, kutinggal semua pada akhirnya, saat kukembali  ke surga"
 


13 June, 2015
JALAN SEHAT DALAM RANGKA MEMERIAHKAN HANI (HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL)

JALAN SEHAT DALAM RANGKA MEMERIAHKAN HANI (HARI ANTI NARKOBA INTERNASIONAL)




Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama dengan instansi terkait, memeriahkan HANI (hari Anti Narkoba Internasional) dengan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya jalan sehat bersama. 
Kegiatan jalan sehat  yang digelar hari ini, Sabtu tanggal 13 Juni 2015 dihadiri oleh pegawai di lingkungan Pemerntah Prov. Sulut, tapi juga oleh institusi swasta dan para anak sekolah.
Kegiatan jalan sehat start dari halaman kantor gubernur, yang dilepas oleh Asisten I Pemprov. Sulut : Jhon Palandung, Adapun route telah  ditetapkan oleh panita dan sementara itu dilakukan  penarikan door price di halaman RS Advent Manado. Kegiatan berlangsung meriah dengan harapan masyarakat Sulawesi Utara dapat senantiasa menghindarkan diri dari narkoba.
09 June, 2015
IBADAH DINAS KESEHATAN PROV. SULUT SENIN, 9 JUNI 2015

IBADAH DINAS KESEHATAN PROV. SULUT SENIN, 9 JUNI 2015

Ibadah rutin Dinas Kesehatan Prov. Sulut hari ini dikoordinir oleh bidang UPK ( Upaya Pelayanan Kesehatan). Ibadah dilaksanakan di lantai 2 Gedung Sekretariat Dinkes Prov. Sulut, dengan khadim : Pdt Jemmy R.  Matheos, Sth. Mth.
Dalam khotbahnya Pdt Jemmy menceritakan tentang seorang pemberita injil bernama Daniel  yang menciptakan banyak lagu dalam Kidung Jemaat seperti "Kuheran Allah Mau Membri". 
Daniel beraliran agnostik yakni  beragama Kristen namun tidak bergereja, tidak membaca alkitab dan tidak berdoa. atau hampir sama dengan atheis,  namun hidupnya diubahkan ketika dia berdoa untuk salah seorang sakit. Daniel berjumpa dengan Tuhan Yesus dan menerima Yesus serta dimurnikan dan diberkati menjadi pemberita Injil.
Mengacu pada Kisah Para Rasul 1 : 8. Pendeta Jemmy berkata bahwa seesungguhnya hidup di tengah dunia ini  penuh dengan berbagai tantangan dan pergumulan, namun orang percaya harus senantiasa punya "dunamos" atau "kuasa" menjalani hidup ini. Evander Holyfield juga menyaksikan kekuatan Tuhan dalam hidupnya ketika dia hendak melawan Tysen di ring tinju. Waktu hendak naik ring, Evander menggunakan pita di kepalanya yang bertuliskan Filipi 3 : 14. Evander mengalami kemenangan karena ia percaya bahwa segala perkara dia dapat tanggung di dalam Tuhah yang memberi kekuatan.
Kita berada di masa "antara". yaitu masa di mana kita sedang diincar oleh kuasa jahat karena tidak lama lagi akan datang masa kedatangan Tuhan ke 2 kali.  Iblis dan kuasa jahat sedang gencarnya menggoda manusia agar semakin banyak pengikutnya,  tetapi orang yang di dalam Tuhan, harus selalu meminta Roh Kudus agar dapat mengendalikan hidupnya, sehingga tidak ada  keraguan dan kecemasan untuk terus komit melakuan apa yang benar  dan baik sesuai kehendak Tuhan. dan orang yang percaya akan nampak dalam cara ia berbicara dan  bertindak.
Roh kudus ada dalam 4 wujud yakni : seperti Burung Rajawali, seperti api, seperti angin dan seperti air. Dalam segala wujudnya, Tuhan Yesus memberikan Roh Kudus bagi semua orang percaya agar dapat menjalankan missinya dalam dunia tanpa keraguan dan kekacauan.

01 June, 2015
SELEBRASI PERAYAAN LAHIRNYA PANCASILA DI LAPANGAN KONI MANADO

SELEBRASI PERAYAAN LAHIRNYA PANCASILA DI LAPANGAN KONI MANADO

Perayaan lahirnya Pancasila  ke 70 tanggal 1 Juni 2015 dirayakan oleh warga Sulawesi Utara di lapangan KONI Manado dalam kegiatan upacara.
Upacara peringatan ini dirangkaikan dengan kegiatan selebrasi yang menghadirkan sebagian siswa  SMP dan SMA,  organisasi pemuda serta para karyawan  di lingkungan Pemerintah Prov Sulut yang melaksanakan Pawai Pancasila setelah upacara.
Ketua Panitia Drs. Steven Kandow yang adalah Ketua DPRD Sulut menyatakan bahwa Bangsa Indonesia sangat bersyukur kapada Tuhan karena Dasar Negara Pancasila tetap menunjukkan kesaktiannya, di mana Pancasila tetap menjadi landasan ideal bangsa Indonesia dalam melaksanakan segala bentuk karya anak bangsa, demikian dalam sambutan pembukaan.
Wakil Gubernur Prov. Sulut Dr. Djouhari Kansil MPd dalam Sambutannya mengatakan bahwa upacara ini adalah momen untuk mengevaluasi perjuangan bangsa Indonesia selama ini dalam mengaktualisasikan nilai2 Pancasila tetapi juga sebagai momen yang akan  menyemangati kita untuk terus membangun  bangsa yang adalah anugerah Tuhan dengan tetap berlandaskan pada Pancasila dan  UUD 1945,  dalam wadah NKRI dan tetap menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika
Wagub menghimbau para Peserta upacara agar : pertama :senantiasa mengingat makna dan tujuan para pejuang yang berupaya menjadikan Pancasila sebagai dasar dan idiologi negara. Kedua :   berupaya mengaktualisasikan nilai fundamental Pancasila dlm hidup sehari2, seperti thema perayaan saat ini yakni: "Generasi Pancasila adalah Generasi Pemilik Masa Depan Menuju Indonesia Jaya" dan  sub tema :"Melalui Perayaan Lahirnya Pancasila ke 70,  Kita Sukseskan Program Nawacita Sebagai Peta Jalan untuk Mewujudkan Trisakti Bung Karno, yakni Pergaulan di Bidang  Politik, Berdikari di Bidang Ekonomi dan Berkepribadian dalam Bidang Kebudayaan  Menuju Cita2  Kemerdekaan Republik Indonesia".
Wagub juga mengajak agar seluruh masyarakat merapatkan barisan melaksanakan nilai2 dan norma dan membangun karakter manusia Sulut yang pancasilais,  menuju Sulut sebagai salah satu  pintu gerbang Indonesis di kawasan Asia Pasifik demi  mencapai masyarakat Sulut yang berbudaya,  berdaya saing dan sejahrera.



Copyright © 2013 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara All Right Reserved by datalinkDigital