Berita Terbaru
Loading...

Terbaru

30 November, 2015
UPACARA PERINGATAN HUT KORPRI KE-44 DI LINGKUNGAN DINKES PROV.SULUT

UPACARA PERINGATAN HUT KORPRI KE-44 DI LINGKUNGAN DINKES PROV.SULUT

Perayaan HUT KORPRI ke-44 di lingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan di lapangan Dinkes Prov. Sulut hari ini Senin tanggal 30 November 2015, bertindak sebagai  Pembina Upacara : dr Enrico Rawung MARS yang kesehariannya sebagai Kepala Balai Penunjang Pelayanan Kesehatan (BPPK) Dinkes Prov. Sulut. Upacara ini dihadiri oleh semua pegawai di lingkungan Dinas Kesehatan Prov Sulut yang terdiri dari 4 bidang, 1 skretariat dan 6 UPTD.


Pembina Upacara membacakan sambutan Presiden RI selaku Penasehat Nasional KORPRI, di dalamnya mengatakan bahwa Usia 44 tahun, bukanlah usia yang muda, tetapi cukup dewasa untuk membuktikan karya bakti KORPRI bagi pembangunan bangsa, karena anggota KORPRI adalah abdi masyarakat yang harus senantiasa berupaya meningkatkan kesejahteraan bangsa. 
ada 5 amanat yang dipesankan oleh Penasehat KOPRI yakni  :
1. Lakukan percepatan revormasi birokrasi di semua tingkat.
2. Bangun mentalitas baru yang positif yang berintegritas, yang memiliki etos kerja dan berjiwa gotong royong.
3. Persiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif
4. Jaga netralitas anggota KORPRI dalam pesta demokrasi dan tidak menggunakan fasilitas pemerintah untuk kepentingan  kampanye. anggota KORPRI harus fokus pada tugas dan fungsi
5. Semua aparatur birokrasi menjadi motor penggerak produktifitas kesejahtraan dan daya saing bangsa. 


semoga angota KORPRI akan mampu meningkatkan kinerja agar pelayanan publik semakin maksimal demi perwujudan masyarakat yang sejahtera. Dirgahayu KORPRI Indonesia. 
Upacara perayaan ini dirangkaikan dengan penanaman pohon di lingkungan Dinkes Prov. Sulut sebagai implementasi program pemerintah Sulawesi Utara :  "Sulut Menanam"

by : tfs

14 November, 2015
KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PROGRAM DATA DAN SISTEM INFORMASI KESEHATAN TINGKAT PROVINSI SULAWESI UTARA

KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PROGRAM DATA DAN SISTEM INFORMASI KESEHATAN TINGKAT PROVINSI SULAWESI UTARA


Pada tanggal  12 - 14 November Tahun 2015 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara melalui Balai Data Surveilans dan SIK  melaksanakan Kegiatan Bimbingan Teknis Program Data dan SIK untuk para Petugas Pengelolah Data dan SIK yang ada di Kabuten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para petugas dalam pengelolaan data Kesehatan baik secara elektronik maupun non elektronik untuk terwujudnya perolehan data yang cepat dan akurat.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dr. Jemmy Lampus pada hari kamis 12 November 2015 yang di hadiri oleh peserta dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara dan peserta dari beberapa Puskesmas sebagai peserta tambahan. Para peserta sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini karena Seksi Data dan Sistem Informasi Kesehatan sebagai Penanggung Jawab Teknis Kegiatan menghadirkan Narasumber dari Pusdatin Kementerian Kesehatan RI.
06 November, 2015
PEMBUKAAN DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-51 DI PROVINSI SULAWESI UTARA

PEMBUKAAN DALAM RANGKA PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL KE-51 DI PROVINSI SULAWESI UTARA

Hari Kesehatan Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 12 bulan November, untuk tahun ini oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dibuka pelaksanaannya hari ini, Jumat tanggal 6 November 2015 di halaman kantor Dinas Kesehatan Prov. Sulut. Acara pembukaan ini  dihadiri oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Utara : Bpk Sonny Sumarsono yang akan membuka rangkaian kegiatan HKN prov. Sulut. Hadir juga  beberapa pejabat eselon 2 Pemprov. Sulut.
Acara yang dirangkai dengan berbagai kegiatan bertajuk kesehatan diawali dengan mendengarkan laporan ketua panitia dr Diana Wantania SpM, yang sehariannya bertugas sebagai Kepala UPTD Balai Kesehatan Mata Masyarakat Dinkes Prov. Sulut, dilanjutkan dengan sambutan yang dibawakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sulut: dr Jemmy Lampus.
Menurut dr Lampus, momen hari kesehatan setiap tahunnya memberi semangat bagi semua masyarakat Indonesia untuk berupaya membangun bangsa khususnya di bidang kesehatan, karena sehat adalah investasi suatu bangsa. Di momen HUT Kesehatan Nasional Tahun 2015 ini,
Dinkes Prov. Sulut mengangkat tema : INDONESIA CINTA SEHAT : GENERASI CINTA SEHAT, SIAP MEMBANGUN NEGERI. dan sub thema : DARI PINGGIRAN, KITA GALANG GENERASI SEHAT UNTUK MEWUJUDKAN SULAWESI UTARA HEBAT.
Adapun kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kesehatan Nasional ini adalah : mengikuti pameran HKN tgkt nasional di Jakarta, Melakukan bakti Sosial Operasi katarak, skreaning penyakit mata pada anak, senam sehat, donor darah, skreaning penyakit tdk menular (PTM) serta kegiatan lain yang melibatkan lintas sektor dan masyarakat.
Rencana pelaksanaan puncak acara HUT Kesehatan Nasional Di Prov Sulut akan dilaksanakan pada tanggal 18 November 2015 di Manado tepatnya di halaman Kantor Gubernur Sulut, jika tidak ada perubahan.
Copyright © 2013 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara All Right Reserved by datalinkDigital