Berita Terbaru
Loading...
22 January, 2016

PENCANANGAN PIN POLIO DINKES PROV. SULUT TAHUN 2016




Keluarga Besar Dinas Kesehatan Provinsi Sulut menggelar acara Pencanangan PIN Polio tanggal 8-15 Maret 2016 di Aula Dinkes Prov Sulut hari ini dirangkaikan dengan perayaan HUT Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sulut yang ke 51. 
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan mengatakan bahwa Indonesia boleh bersyukur karena Indonesia adalah salah satu negara di kawasan Asia Tenggara yang telah dinyatakan Bebas Polio namun secara global, dunia belum bebas polio. Dengan demikian Indonesia tetap melaksanakan pemeriksaan spesimen bagi mereka yang dicurigai menderita Polio. 
Dalam Pekan Imunisasi Nasional Polio ini, semua anak usia 0-60 bulan akan diberi imunisasi Polio tidak terbatas pada anak yang sudah menerima imunisasi polio. Kegiatan ini akan dilaksanakan serentak  pada tanggal 8-15 Maret 2015. 
Hadir dalam kegiatan pencanangan ini jajaran Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dipimpin oleh Penjabat Gubernur : Bpk Sonny Sumarsono. yang memberi sambutannya dengan inti bahwa "Sumber daya Manusia yang sehat adalah Syarat Indonesia Hebat " Pak Penjabat Gubernur juga tak lupa menyampaikan Ucapan selamat Ulang Tahun buat Bapak Kepala Dinas Kesehatan Prov Sulut : dr Jemmy Lampus, MKes yang berhari ulang tahun ke-51. 
setelah itu dilanjutkan dengan pemberian imunisasi polio kepada beberapa anak  secara simbolis. 
Dalam ibadah syukur, Pendeta Emeritus Marten Luther Rindengan STh mengangkat kitab Amsal 3 : 16 sebagai  pengantar semua umat untuk tetap mengupayakan kesehatan dan kesejahteraan manusia sebagai anugerah Tuhan. 



by: tfs

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Copyright © 2013 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara All Right Reserved by datalinkDigital