Berita Terbaru
Loading...
08 January, 2016

WASPADA DBD

Untuk mencegah peningkatan kasus dan atau kejadian luar biasa (KLB) setelah libur bersama pasca pergantian tahun, maka Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dengan jajarannya melakukan berbagai tindakan di antaranya: menghimbau seluruh kabupaten/kota yang ada d Provinsi Sulawesi Utara untuk : 
1. Melakukan pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) melalui 3M-Plus secara kontinew  di pekuburan, sekolah, rumah ibadah dan tempat umum lainnya, mengingat curah hujan masih tinggi dan  produksi sampah yang cukup tinggi sehungga dapat menjadi breading place jentik vektor.
2. Meningkatkan penyuluhan tentang PHBS kepada masyarakat
3. Melakukan abatisasi pada tempat2 penampungan ar dan pemantauan jentik oleh juru pemantau Jentik(Jumantik) kelurahan/lingkungan
4. Melakukan fogging focus  2 (dua) siklus dengan mempertimbangkan cuaca dan angin
5. Melaksanakan surveilans aktif DBD dan dapat segera melaporkan jika ada kasus kepada tim surveilans provinsi Sulut  (HP:08529842872 atau e-mail:ewars.sulut@gmail.com)
Demikian yang tertera dalam surat himbauan ke Kab/kota.

selain mencegah penyakit2 menular, seluruh masyarakat dihimbau untuk menghindarkan diri dari Penyakit Tidak Menular (PTM) yang pada umumnya disebabkan karena ketidak mampuan masyarakat untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan sesuai kebutuhan, kurang berolah raga serta tidak mampu mengelola stress dan faktor penebab lainnya.

Dalam mengantisipasi hal tersebut, hari ini Bidang PMK Dinkes Prov. Sulut menggelar kegiatan pemeriksaan darah rappid test yg terdiri dari: pemeriksaan  kadar kolestrol, gula dan asam urat dalam darah.
by: tfs

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Copyright © 2013 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara All Right Reserved by datalinkDigital