Berita Terbaru
Loading...
15 March, 2016

HARI KE-7 PELAKSANAAN PIN POLIO DI SULUT

Kegiatan PIN (Pekan Imunisasi Nasiomal) Polio di seluruh kabupaten/kota provinsi Sulawesi Utara yang dimulai serentak sejak tanggal 8 Maret 2016, kini memasuki hari terakhir yakni tanggal 15 Maret 2016. Di semua pos PIN Polio di provinsi Sulawesi Utara  masih tetap terlihat aktifitas kegiatan pemberian imunisasi bagi anak usia 1 hari sampai 59 bulan.



Gubernur Prov. Sulut, Olly Dondokambey, SE saat memberikan imunisasi polio kepada salah seorang anak
Data terakhir yang berhasil dikumpulkan oleh Bidang PMK (Pengendalian Masalah Kesehatan) untuk pelaksanaan PIN Polio di Provinsi Sulut sampai hari ke-6 kemarin tanggal 14 Maret 2016 mencapai 84,5 % dari jumlah sasaran anak, sedang menurut data dari Pusdatin adalah : 74,7 %.  dengan data ini menurut Kepala Seksi Bimdal Pemberantasan Penyakit : dr Velisia Kalesaran,  prov. Sulut harus menambah 52.883 anak untuk hari ini agar mencapai  100% sebagai sasaran pusdatin. Adapun kabupten/kota yang paling tinggi capaiannya adalah Kabupaten  Kepulauan Sangihe : 93,7% dan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yakni : 92,6%. sedangkan Kab/kota terendah capaiannya adalah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yakni : 51,1 %.
Kepala Dinas Kesehatan Prov. Sulut saat memberikan imunisasi polio pada salah seorang anak
Menurut Kadis Kesehatan Prov, Sulut, dr Jemmy J.R Lampus, MKes bahwa Pin Polio di Sulut  telah berjalan dengan baik, walau harus disadari  masih terbatasnya SDM kesehatan di kab/kota dan terbatas pula sarana/prasarana untuk mendukung program kesehatan khususnya program Pin Polio ini. Namun Kadis tetap optimis, pelaksanaan Pin Polio di Sulut akan mencapai target yang diharapkan.




Wakil Gubernur Sulut, Drs. Steven O.E Kandouw, saat memberikan imunisasi Polio pada seorang anak

Jangka waktu Pin Polio ini memang ditargetkan dr tanggal 8-15 maret 2016, namun sweping melalui kegiatan RCA (Rapid Convenience Assesment) akan dilanjutkan sampai tanggal 18 Maret 2016 dengan harapan bahwa semua anak di Prov Sulut usia 1 hari sampai 59 bulan akan mendapat vaksinasi polio sabagai salah satu wujud upaya menuju generasi Sulut yang sehat dan hebat.

by : tfs

0 comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Copyright © 2013 Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara All Right Reserved by datalinkDigital