Buka Pameran HKN 2019, Gubernur Dondokambey: Pembangunan Kesehatan di Sulut Mencapai Hasil Yang Menggembirakan

18

IMG_20191104_191356Swaramanadonews.com, Manado – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE, membuka Pelaksanaan Pameran Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 Tahun 2019 yang digelar Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara di Kawasan Manado Town Square 3, Senin (04/11/2019).

Pada kesempatan ini Gubernur Dondokambey menyampaikan terima kasih serta memberikan apresiasi kepada penyelenggara serta segenap stekhoder hingga kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik.

“Hari kesehatan nasional diperingati setiap tanggal 12 November dalam suatu rangkaian kegiatan baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah dan tema peringatan HKN 2019 kali ini adalah ‘Generasi Sehat Indonesia Unggul,” ujar Gubernur Dondokambey.

Menurut Dondokambey pembangunan Kesehatan sebagai pelaksanaan amanat UUD 1945 telah mencapai hasil yang sangat menggembirakan dan itu termasuk juga Provinsi Sulawesi Utara, karena sudah hampir 100 persen masyarakat yang ada di Sulawesi Utara mendapatkan jaminan BPJS,IMG_20191104_191629

“Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota sejak tahun 2018 sampai tahun 2021 sedang mempersiapkan sarana prasarana pelayanan kesehatan buat masyarakat, diharapkan hal ini dapat segera terealisasi agar pelayanan pada masyarakat dapat terselenggara dengan baik,” harap Dondokambey.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr. Debby Kalalo melaporkan rangkaian kegiatan Pameran HKN ke 55 tahun 2019 Sulut mengambil tema ‘Generasi Sehat, Sulut Hebat, Indonesia Unggul.

“Strategi pembangunan Kesehatan yang dibangun melalui tiga pilar yaitu paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui JKN, GERMAS, PISPK, dan Program Nusantara Sehat yang didukung seluruh komponen kesehatan baik lintas program maupun lintas sektor untuk mewujudkan SDM yang sehat,” beber dr. Debby Kalalo.

Kalalo juga menambahkan pelaksanaan kegiatan ini akan digelar selama 2 hari sejak tanggal 4-5 November 2019 dan dipilihnya MANTOS 3 sebagai tempat penyelenggaraan karena merupakan salah satu pusat pembelajaan dan merupakan Mall teramai yang ada di kota Manado.

Turut hadir dalam kegiatan ini Sekertaris Provinsi Sulawesi Utara Edwin Silangen SE MM serta segenap pejabat yang ada dilingkup pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

by: 

Diambil dari Suaramanadonews.com

http://swaramanadonews.com/2019/11/04/gubernur-olly-dondokambey-buka-pameran-hkn-2019-dan-sampaikan-pembangunan-kesehatan-di-sulut-mencapai-hasil-yang-menggembirakan/

print