Cegah Covid-19, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Lakukan Penyemprotan Sejumlah Tempat Umum

102
Kepala Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara dr. Debie K. R Kalalo, MSc.PH didampingi oleh Kepala Bidang P2P dr. Steaven Dandel, MPH meninjau langsung desinfeksi ke tempat-tempat tertentu sebagai salah satu bentuk Upaya Pencegahan Covid-19

Dinas Kesehatan Daerah melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah objek vital mengantisipasi penularan virus covid-19, Rabu (18/03/2020) siang. Penyemprotan dilakukan di tempat-tempat umum (pusat perbelanjaan dan tempat ibadah). Penyemprotan dilakukan di tempat-tempat yang kerap dilalui/didatangi banyak orang. Penyemprotan desinfektan ini merupakan bentuk langkah strategis pencegahan penyebaran virus covid-19 di area publik.

Desinfeksi oleh petugas disalah satu tempat belanja di Kota Manado
Desinfeksi oleh petugas disalah satu kawasan perbelanjaan di Kota Manado

Sejumlah petugas dikerahkan untuk melakukan penyemprotan di beberapa lokasi yang menjadi objek tempat penyemprotan. Kabid Pemberantasan dan Penanggulangan Penyakit dr. Steaven Dandel, MPH yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara mengatakan sejumlah tempat umum yang dimungkinkan dilalui/didatangi orang banyak akan dilakukan penyemprotan. “Untuk hari ini penyemprotan dilakukan pada sembilan titik yakni kantor Manado Town Square, Transmart Star Square, GMIM Sentrum Manado, GMIM Titiwungen, Gereja Katolik Hati Tersuci Maria, GPDI Pusat Sam Ratulangi, Klenteng Ban Han Kiong, Klenteng Kwan Kong dan Mesjid Raya Ahmad Yani,” terang dr. Steaven.

Melalui langkah ini diharapkan menyebarnya virus covid-19 dapat ditekan secara optimal. Kedepannya akan dijadwalkan untuk dilakukan penyemprotan di lokasi strategis lainnya sesuai hasil pemetaan dari tim satgas covid-19.

print