Penyemprotan Desinfektan Kembali dilakukan, Pemerintah Optimalkan Layanan Posko Satgas

210
Ketua Satgas Covid-19 Sulut dr.Debie K.R. Kalalo, MSc.PH bersama Tim Satgas Covid-19 Sulawesi Utara

Kamis 19 Maret 2020, Satgas Covid-19 Sulawesi Utara kembali melanjutkan aksinya dalam upaya pencegahan penularan lewat penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum yang pada sehari sebelumnya telah dilakukan juga. Kali ini Satgas Covid-19 Sulawesi Utara mengandeng BPBD Sulawesi Utara untuk melakukan penyemprotan.

Ada 7 (tujuh) tempat umum yang menjadi fokus penyemprotan diantaranya Terminal Karombasan, Terminal Malalayang, Terminal Paal 2, Gereja GMIM Ayalon Karombasan, Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Kantor Manado Post. Diharapkan dengan aksi penyemprotan yang simultan dilakukan angka penularan Covid-19 dapat ditekan atau terputus mata rantai penularannya.

Peralatan penyemprotan desinfektan disiapkan di Posko Satgas Covid-19 Sulut di Kantor Dinkes Sulut sebelum menyasar berbagai lokasi.

Sementara dari Posko Satgas Covid-19 Sulawesi Utara yang bertempat di Bidang P2P Dinas Kesehatan Daerah, Ketua Satgas Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan daerah dr. Debie K. R. Kalalo, MSc.Ph menyampaikan bahwa semakin banyak masyarakat yang memanfaatkan layanannya. Pada umumnya masyarakat menghubungi lewat layanan telepon/SMS atau mendatangi langsung untuk berkonsultasi atau bertanya terkaid Covid-19. Tercatat 361 orang yang memanfaatkan layanan ini sampai pada 19 Maret 2020.

print