Please Wait..

27 February 2021

       Syalom, Assalammualaikum Warahmatulahi Wabarakatuh, Om Swasti Asthu, Namo Budaye, Salam Kebajikan.

Masyarakat Sulawesi Utara yang kami hormati, Kami akan mengupdate kondisi epidemiologis Covid 19 di Sulawesi Utara hari ini Jumat tanggal 19 Februari 2021.

Pada kesempatan ini dapat kami beritakan bahwa Hari ini telah dimulai kickoff pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua di Sulawesi Utara secara terbatas. Kepada pejabat publik dan pimpinanan SKPD, serta beberapa petugas pelayan Publik. Pimpinan Daerah Bapak Gubernur beserta Ibu dan Bapak Wakil Gubernur beserta Ibu, turut menjadi peserta vaksinasi ini. Seperti di ketahui bahwa Vaksinasi Covid 19 gelombong kedua ini akan menyasar semua ASN (PNS dan THL), TNI/POLRI, Anggota DPR/DPRD, petugas pelayanan publik, termasuk didalamnya pelaku perdagangan dan pariwisata, pelaku jasa transportasi dan tokoh agama. Gelombang kedua ini akan dimulai diawal bulan Februari sampai dengan April, dan dilakukan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan dosis vaksin. Pendataan sasaran ini masih sementara dilakukan, dan supply vaksin dari pemerintah pusat juga dalam proses.

Adapun pertambahan kasus terkonfirmasi positif hari ini adalah sejumlah 58 kasus. Dengan detail data epidemiologis sebagai berikut:

 

 

Kegiatan Surveilans Laboratory:

1 Rapid test antibody yang dilaksanakan : 3 Orang
2 Jumlah yang reaktif hari ini : 1 Orang
3 Total Rapid Test Antibody Reaktif : 10.061 Orang
4 Total Rapid Test Antibody yang dilakukan : 99.888 Orang
5 Rapid test Antigen yang dilaksankan : 82 Orang
6 Jumlah yang reaktif hari ini : 1 Orang
7 Total Rapid Test Antigen yang reaktif : 614 Orang
8 Total Rapid Test Antigen yang dilakukan sampai har ini : 12.209 orang
9 Sampel swab yang di ambil hari ini : 393 Sampel
  Dikirim ke Biomolekuler Unsrat : 286 Sampel
  Dikirim ke BPOM : 107 Sampel